Gasperini, Atlanta Mirip Dengan Leicester City

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyatakan performa bagus timnya belakangan ini membuat timnya layak jika ingin dibandingkan dengan juara Liga Primer Inggris musim lalu Leicester City.

Atalanta tampil spektakuler dalam beberapa pekan terakhir, klub berjuluk Orobici tersebut tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A Italia, mereka hanya mencatatkan satu hasil seri dan selalu menang di delapan laga lainnya.

Pencapaian gemilang itu membuat Atalanta menempati peringkat lima klasemen Serie A. Mereka mampu mengumpulkan 28 poin dalam 14 laga, sama dengan poin Lazio di peringkat empat, mereka hanya tertinggal satu poin dari AS Roma di peringkat kedua, dan lima poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

“Jika anda melihat performa kami dalam dua setengah bulan terakhir, saya bisa melihat perbandingan itu. Setelah itu saya tidak tahu,” ujar Gasperini kepada Radio Sportiva ketika timnya disebut sebagai Leicester-nya Italia.

“Anda bisa bertaruh beberapa euro untuk kami, tidak ada salahnya,” tambah mantan pelatih Inter itu.

Pelatih asal Italia Claudio Ranieri mampu membuat kejutan besar dalam sejarah olahraga ketika sukses membawa Leicester menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu meski harus bersaing dengan klub-klub besar yang memiliki kekuatan finansial jauh di atas mereka.

Beberapa fans mendapattkan keuntungan besar setelah mempertaruhkan sedikit uangnya di bursa taruhan untuk The Foxes di awal musim dengan peluang menang 5.000 berbanding 1.

“Di Italia akan sangat sulit dan mustahil mengulang pencapaian Ranieri. Untuk saat ini kami senang dengan pencapaian kami. Kami akan berusaha untuk terus meniru Leicester selama mungkin,” ujar pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *